Pantai Kutang Lamongan tidak henti-hentinya menarik para pengunjung dengan keindahan alam yang disuguhkannya. Salah satu pantai terkenal di Jawa Timur ini memang sukses menarik banyak perhatian pengunjung berkat keindahan pantainya yang mampu memanjakan mata.

Meski namanya terdengar agak lucu, namun untuk tempat wisata pantai ini sangat eksotis jika dikunjungi pada sore hari. Bagi Anda jika penasaran apa saja keunikan dari pantai Kutang ini, berikut penjelasannya.

Daya Tarik Wisata Pantai Kutang Lamongan

Pantai Kutang adalah salah satu destinasi wisaya terkenal di Lamongan, Jawa Timur. Menjadi salah satu destinasi terkenal dan terpopuler, tentunya tak heran jika keberadaan Pantai Kutang memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat para pengunjung.

Tak hanya namanya saja yang terdengar unik, terdapat berbagai daya tarik lainnya yang juga menjadi alasan mengapa tempat wisata alam ini banyak dikunjungi. Adapun daya tariknya, yakni sebagai berikut:

1. Sejarah Nama Aneh dan Unik

Mengingat tempat wisata ini memiliki nama unik, tentu tak terlepas dari sejarah yang mengikatnya. Bahkan, untuk sejarah pemberian nama ini juga termasuk unik dan tak biasa.

Diketahui, pemberian nama ‘Kutang’ ini atas inisiatif masyarakat sekitar karena seringkali melihat bra yang ditinggalkan di sekitar pantainya ini sebelum dijadikannya tempat wisata. Meski terdengar aneh, namun dari namanya inilah justru menjadi salah satu daya tarik para pengunjungnya.

2. Suasana Pantai Asri dan Sejuk

Tidak jauh berbeda dengan destinasi pantai lainnya, Pantai Kutang Lamongan ini juga memiliki tempat wisata dengan suasana asri dan sejuk. Bahkan tidak jarang para pengunjungnya akan merasa ngantuk saat berada di area sekitar tempat wisata ini karena kesejukannya.

Baca Juga :  Wisata Tanaria Park Pasuruan, Ini Daya Tariknya

Meski tempat wisata alam ini sudah terkenal dan banyak dikunjungi, namun tidak mengurangi nuansa kesejukan yang dihadirkannya. Apalagi ketika Anda berkunjung pada sore hari. Pastinya Anda akan disambut dengan sunset dan angin sepoi-sepoi yang menambah suasana syahdu.

3. Harga Tiket Masuk Sangat Murah

Terbilang destinasi wisata yang masih baru di Lamongan, Pantai Kutang Lamongan masih menawarkan harga tiket masuk yang cenderung sangat. Biaya yang dikeluarkan ini digunakan untuk biaya parkir saja, sehingga pengunjung tidak dibebani oleh biaya lainnya.

Murahnya biaya yang dikeluarkan untuk menikmati destinasi wisata inilah yang juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari objek wisata Pantai Kutang di Lamongan. Apalagi bagi Anda yang ingin melepas penat setelah bekerja seharian, pastinya tempat ini sangat cocok untuk tempat refreshing Anda.

4. Dikelilingi Pohon Mangrove

Daya tarik utama Pantai Kutang Lamongan sebenarnya ada pada pohon mangrovenya. Di tempat wisata ini, nantinya Anda akan banyak menjumpai berbagai pohon mangrove dan pohon kelapa.

Bahkan, Anda juga bisa menikmati waktu bersantai sembari melihat ombak dari bawah pohon mangrove. Dengan begitu, Anda akan bisa maksimal dalam menikmati suasana pantai yang begitu sejuk dan syahdu.

Ini Dia Lokasi Pantai Kutang

Untuk mengunjungi tempat wisata alam ini, Anda dapat menuju ke alamat Ds. Labuhan, Kec. Labuhan, Kab. Lamongan, Jawa Timur. Dengan letaknya di alamat strategis ini tentu Anda akan sangat mudah menemukan lokasi pantainya.

Apalagi Anda juga bisa melihat rute dan lokasinya di Google Maps agar semakin memudahkan perjalanan. Selain itu, akses jalan cukup baik dan sangat bisa dilewati berbagai transportasi.

Untuk mendapatkan pengalaman liburan seru dan penuh ketenangan, maka bisa berkunjung ke tempat wisata ini. Dengan harga tiketnya yang cenderung sangat murah, tentu menjadikan Pantai Kutang Lamongan sebagai salah satu destinasi refreshing terbaik.

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *