Blue Lagoon Jogja merupakan salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan mudah. Tempat wisata ini tentunya akan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa dan indah.

Wisatawan yang datang juga akan mendapatkan pemandangan berbeda dari tempat wisata lainnya. Apalagi kawasan wisata tersebut tentunya masih terjaga dengan baik sehingga udaranya segar dan cocok untuk melepaskan penat.

Terkait Tentang Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon menjadi salah satu danau alami yang terletak di Sleman, Yogyakarta. Danau ini sangat terkenal karena airnya begitu jernih serta berwarna biru kehijauan.

Selain itu, juga sudah ada beberapa daya tarik lainnya dari tempat wisata satu ini yang membuatnya patut untuk dikunjungi. Berikut ini penjelasan terkait beberapa daya tarik Blue Lagoon Jogja yang perlu sekali dipahami dengan jelas, antara lain:

Baca Juga :  5 Daya Tarik Palawan di Filipina Membuat Wisatawan Betah

1. Pemandangan yang Indah

Daya tarik pertama dari kawasan wisata ini yaitu memiliki pemandangan sangat indah. Selain menyuguhkan danau yang dilengkapi dengan air begitu jernih, tentunya pemandangan di sekitarnya juga indah.

Blue Lagoon ini ternyata juga telah dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi. Hal inilah yang menjadikannya tempat tersebut sempurna untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam. Selain itu, juga membuat Blue Lagoon ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan, baik itu lokal atau mancanegara.

2. Bisa Berenang dan Berendam

Daya tarik lainnya dari kawasan Blue Lagoon Jogja ini para wisatawan nantinya akan lebih mudah berenang dan berendam. Banyak sekali orang yang tertarik mengunjungi tempat ini, karena ingin sekali merasakan sensasi berenang di air yang begitu dingin dan segar.

Bahkan, juga ingin melihat keindahan alam yang luar biasa. Selain bisa berenang, wisatawan nantinya juga bisa langsung melakukan berbagai macam aktivitas seru lainnya di Blue Lagoon. Misalnya saja seperti kegiatan berupa snorkeling, backflip, cliff jumping, atau hanya sekedar berfoto-foto ria.

3. Fasilitas Lengkap

Tempat ini juga telah menyediakan banyak sekali fasilitas yang cukup lengkap misalnya saja seperti fasilitas lahan parkir luas, serta tempat penitipan barang. Selain itu, juga sudah ada fasilitas mushola, toilet, warung makan, serta penyewaan alat-alat renang.

Lokasi dan Jam Operasional Lagoon

Lokasi dari kawasan Blue Lagoon Jogja satu ini berada tepat di Area Sawah, Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Nantinya Anda bisa langsung menikmati keindahan Blue Lagoon, tanpa perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal.

Baca Juga :  6 Fakta Situs Machu Picchu Kota yang Hilang

Harga tiket masuk ke tempat ini cukup terjangkau hanya Rp10.000 per orang. Harga ini tentunya sudah termasuk segelas welcome drink berupa lemon tea atau teh.

Parkir motor sendiri hanya sekitar Rp2.000 dan mobil Rp5.000. Sementara itu, untuk penyewaan ban Rp5.000, pelampung Rp10.000, serta alat snorkeling hanya sekitar Rp20.000.

Blue Lagoon Jogja diketahui sudah buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Apabila Anda ingin sekali mengunjungi tempat ini, maka bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi online.

Rute menuju Blue Lagoon ini sebenarnya cukup mudah diakses. Bahkan, Anda bisa langsung mengaksesnya hanya dari pusat kota Yogyakarta. Wisatawan nantinya bisa langsung mengikuti Jalan Kaliurang-Jalan Besi Raya hingga menemukan persimpangan tiga Jalan Besi Raya-Jalan Cangkringan.

Setelah itu, Anda juga bisa mengikuti petunjuk arah untuk dapat menuju Blue Lagoon. Sebagian besar informasi mengenai Blue Lagoon Jogja tersebut bisa dijadikan sebagai acuan atau referensi ketika mencari tempat liburan di Jogja.

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *