Palawan di Filipina ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata di antara pulau-pulau terbaik di dunia. Keindahan alamnya cukup beragam, sehingga banyak sekali wisatawan tertarik dengan pantainya.

Sebab, mempunyai perairan biru kehijauan, hampir mirip dengan pulau di bagian timur Indonesia. Dibandingkan dengan Phuket di Thailand, pulau tersebut tentunya jauh lebih tenang dan damai.

Daya Tarik Palawan di Filipina

Sebagian besar wisatawan yang datang berkunjung kesini, lebih fokus pada ekowisata karena memiliki terumbu karang yang indah. Selain itu, pulau ini juga menjadi surga bagi penggemar snorkeling dan menyelam.

Kombinasi unik antara keanekaragaman hayati, pemandangan serta kekayaan budaya tentu menjadikan Palawan sebagai destinasi pantai wajib dikunjungi wisatawan. Berikut ini penjelasan terkait lima keindahan Kepulauan Palawan yang menarik, antara lain.

Baca Juga :  6 Fakta Situs Machu Picchu Kota yang Hilang

1. Kombinasi Pulau-pulau Cantik

Tempat wisata Palawan di Filipina saat ini sudah memiliki kurang lebih 1.780 pulau cantik. Setiap pulau ini tentunya juga mempunyai daya tarik dan keindahan tersendiri.

Mulai dari kota Puerto Princesa yang ramai sampai teluk terpencil El Nido dan pesona Coro. Selain itu, Palawan ternyata juga menawarkan berbagai macam pengalaman menakjubkan bagi para wisatawan.

2. El Nido Permata Palawan

El Nido satu ini sebenarnya seringkali disebut sebagai permata Palawan. Sebab, tempat ini penuh dengan berbagai macam tebing kapur yang menakjubkan. Bahkan, juga sudah ada laguna tersembunyi, serta pantai yang sangat indah.

Kepulauan Bacuit ini juga termasuk ke dalam salah satu gugusan pulau kapur dan surga bagi para penjelajah pulau serta pecinta pantai. Wisatawan nantinya bisa langsung menikmati pemandangan alam hanya melalui laguna rahasia.

Lalu nantinya Anda juga bisa melakukan snorkeling pada perairan sebening kristal. Bahkan, nantinya juga dapat menikmati momen matahari terbenam yang sangat menakjubkan di Pantai Nacpan. El Nido Palawan di Filipina tersebut juga terkenal sebagai salah satu surga bagi wisatawan yang ingin sekali mencari keindahan alam.

3. Alam Bawah Laut Coron

Bagi para pecinta snorkeling dan diving, tentunya Coron tersebut bisa menjadi salah satu tujuan wisata paling cantik yang perlu dijelajahi. Bahkan, bagian bawah laut Teluk Coron saat ini sudah ada kapal karam Jepang dari Perang Dunia II.

Palawan di Filipina ini juga nantinya bisa dilihat dari Danau Kayangan dengan air yang berwarna zamrud. Di mana tempat wisata tersebut juga telah dikelilingi berbagai tebing yang menjulang tinggi dan indah.

4. Ibu Kota Palawan Cantik

Puerto Princesa ini terkenal sekali sebagai ibu kota Palawan di Filipina yang akan menjadi pintu gerbang ke pulau tersebut. Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa tersebut tentunya juga menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO di kota ini.

Baca Juga :  5 Fakta Tsingy de Bemaraha di Madagaskar Paling Menarik

Tempat ini juga termasuk rumah bagi gua-gua batu kapur di sekitarnya. Namun, daya tarik utama pada taman nasional ini yaitu sungai murni yang mengalir melalui gua bawah tanah.

5. Kekayaan Budaya

Keindahan Palawan sendiri telah dilengkapi dengan berbagai macam kekayaan budaya dari komunitas adat. Misalnya saja seperti kekayaan Tagbanua dan Batak.

Wisatawan sendiri nantinya bisa langsung berbincang dan menikmati kehidupan tradisional, serta masakan lokal. Bahkan, kini sudah ada festival penuh warna yang menampilkan warisan budaya pulau ini.

Melalui penjelasan di atas, tentu sangat disayanginya jika Anda tidak mengunjungi tempat wisata ini. Sebab, Palawan di Filipina telah menyediakan banyak sekali pemandangan alam nan indah yang bikin betah.

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *