Tsingy de Bemaraha ini termasuk salah satu taman nasional yang cukup terkenal dan terletak di Malaky Region, sebelah barat laut Madagaskar. Bahkan, Taman nasional ini telah berhasil mendapatkan gelar sebagai salah satu situs warisan budaya dari UNESCO.

Hal inilah yang membuat tempat wisata tersebut tampak unik, karena wilayahnya justru telah dipenuhi oleh bebatuan. Jadi tempat wisata ini juga sering disebut sebagai hutan batu.

Tempat Wisata Tsingy de Bemaraha

Tempat wisata satu ini diketahui memiliki bentuk batu yang berbeda. Bahkan, seakan-akan membuat para pengunjung berada di kawasan lain pada saat memasuki area tersebut. Berikut ini sudah ada beberapa fakta menarik dari Tsingy de Bemaraha atau hutan batu, antara lain:

1. Luas Hutan Batu Madagaskar

Baca Juga :  Fakta Menarik Kawah Ijen Banyuwangi, Wisata Danau Asam Terbesar

Kawasan hutan batu ini tentunya sangat unik karena memiliki banyak kejutan di sekitarnya wilayah. Hal tersebut tidak hanya karena struktur batuan yang tampak menarik.

Namun, hal lainnya yang sudah menjadi daya tariknya tersendiri pada wisata tersebut. Hutan batu ini diketahui sudah memiliki luas mencapai 152.000 hektar area. Selain batuan, ternyata area ini juga sudah memiliki kawasan rerumputan serta sungai.

2. Sejarah Terbentuknya Hutan Batu

Sebagian orang mungkin penasaran tentang bebatuan yang seringkali ada di kawasan Tsingy de Bemaraha hal ini karena bentuknya cukup unik. Konon batuan tersebut memiliki proses yang cukup panjang hingga akhirnya membentuk kawasan hutan batu.

Hutan batu ini juga terbentuk akibat adanya tetesan hujan yang secara terus-menerus mengenai mengenai area bebatuan. Hal tersebut tentunya juga didukung oleh fakta bahwa area sekitar taman nasional memang sangat lembab.

Sebab, hutan ini juga termasuk ke dalam salah satu kawasan tropikal. Apabila hal tersebut benar, maka tentunya proses pembentukannya cukup panjang sekali.

3. Memiliki Ujung Batu Lancip

Perlu Anda ketahui, ternyata hutan ini tidak hanya dipenuhi oleh batuan semata. Namun, justru memiliki batuan yang tampak sedikit mengerikan dan berbahaya bagi para pendakinya.

Jika dilihat dari atas justru hutan batu ini sudah memiliki ujung lancip sama seperti silet yang tajam. Jelas saja, hal tersebut tentunya bisa sangat berbahaya bagi para pendaki.  Jadi sebelum mendaki ke tempat ini, Anda harus bisa memastikan sudah membawa perlengkapan yang optimal.

4. Berisikan Banyak Spesies Hewan Baru

Perlu Anda ketahui, ada satu hal yang selalu membuat taman nasional Tsingy de Bemaraha ini tampak berbeda. Hal tersebut berupa fakta hadirnya beragam hewan di dalamnya.

Baca Juga :  Wisata Danau Kelimutu Flores, Keindahan 3 Warna yang Memikat

Jadi, area ini tidak hanya berisi hutan batu yang menjulang tinggi dan tajam. Namun, juga sudah ada hewan-hewan di dalamnya. Bahkan, tempat wisata ini sudah berisi banyak sekali spesies tumbuhan serta hewan endemik yang baru.

Hal tersebut tentu akan membuat kawasan wisata ini seakan berisi banyak sekali hal yang baru. Terutama, jika Anda terus menelitinya lebih jauh.

5. Proses Eksplorasi Cukup Sulit

Ini juga menjadi satu tempat wisata dengan keindahan alam yang menakjubkan.Namun, sayangnya proses eksplorasi menuju tempat ini cukup sulit dan tidaklah mudah. Tentu saja, hal ini membuat sebagian besar turis menjadi perlu berhati-hati dalam melakukan eksplorasinya.

Jadi dari penjelasan di atas dapat dikatakan bahwa ada banyak sekali fakta menarik yang bisa diketahui dari kawasan hutan batu. Keindahan alam yang menarik sekaligus luar biasa dari Tsingy de Bemaraha tentunya sangat memanjakan mata.

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *