Danau Labuan Cermin sebuah tempat wisata yang cukup unik dan menarik. Bagi Anda yang sedang atau ingin berlibur ke kawasan Kalimantan Timur, jangan lupa datang ke sini pasti menyenangkan.

Dari namanya saja sudah menunjukkan betapa unik dan menariknya tempat ini. Jadi penyebutannya tersebut sesuai dengan pengalaman saat ada di sini, coba lihat ke arah air yang bening seperti kaca.

Walaupun warnanya biru, namun Anda bisa melihat diri sendiri seperti layaknya di depan cermin, mengesankan sekali bukan? Oleh karena itu, masukkan lokasi ini ke dalam daftar list untuk dikunjungi segera.

Suasana Danau Labuan Cermin yang Sangat Asri

Objek wisata ini sendiri juga disebut dengan danau dua rasa, karena pada bagian atas merupakan air tawar sementara pada bagian dalamnya adalah asin. Fenomena yang hanya ada di sini saja.

Baca Juga :  Istano Basa Pagaruyung Indah Akan Sejarah dan Arsitekturnya

Sebenarnya keindahan objek wisata ini bukan hanya soal kondisi airnya yang jernih saja, melainkan suasananya. Sangat cocok bagi yang butuh ketenangan dan ingin sejenak pergi dari hiruk-pikuk dunia.

Pepohonan menjulang tinggi, membuat udara sejuk sangat terasa terutama ketika berkunjung pada pagi hari. Lokasinya sangat instagramable bahkan hampir di setiap sudutnya teras bagus untuk foto-foto.

Danau Labuan Cermin juga menyediakan perahu untuk berkeliling, atau menjadi salah satu properti foto juga bisa. Selain itu, di sini juga menyediakan peralatan untuk diving dan snorkeling.

Semuanya lengkap, sesuai standar internasional. Tinggal bayar sewa saja, Anda dapat menikmati keindahan dari tempat ini, harus diakui bagian dalam airnya tidak kalah mempesona dengan di atas.

Jika ingin berenang, sudah ada tempat penyewaan ban, jadi tidak perlu khawatir. Sewa saja dan bermainlah sepuasnya, kami sarankan mengunjunginya jangan weekend, sudah pasti penuh.

Harus diakui kalau sudah berada di sini, rasanya satu hari itu sangat kurang. Belum juga puas sudah harus pergi lagi, maka dari itu solusinya adalah menginap saja,

Untuk harga penginapannya sendiri memang bervariasi, mulai dari 100 ribuan saja. Tetapi, perlu diingat pepatah mengatakan, ada harga ada rupa, walau begitu sudah cukup nyaman, terlebih kalau sendiri.

Untuk jenis pilihan penginapannya cukup banyak dan bervariatif, maka dari itu sebelum datang harap untuk browsing terlebih dulu, agar saat di sini tidak bingung mau pilih mana.

Letak Lokasi Objek Wisata Danau Labuan Cermin

Lokasi objek wisata ini sendiri memang cukup jauh ada di kabupaten Berau lebih tepatnya lagi Desa Labuan Kelambu Harus diakui, menuju ke sini perlu waktu sekitar 5 jam lamanya.

Perjalanannya memang sangat jauh, maka dari itu untuk mengantisipasi rasa lelah. Kami menyarankan datang sekitar sore pukul 4, kemudian menginap dulu dan menikmati suasana malamnya yang tidak kalah syahdu.

Baca Juga :  The Great Blue Hole Belize, Lubang Laut Penuh Misteri

Hanya saja, udaranya cukup dingin di malam hari jadi jangan sampai lupa untuk membawa semua keperluan penting. Jika masih ada waktu bisa menikmati danau atau cukup istirahat.

Perjalanan ke Danau Labuan Cermin ini memang tidak mudah, walau begitu sepanjang perjalanan Anda akan lupa karena pemandangannya tidak kalah bagusnya. Benar-Benar menawan sehingga kayak bila menjadi daya tarik.

Dalam perjalanan menuju ke lokasi, Anda akan melewati Kutai National Park, yang cukup asri dan menenangkan. Jangan lupa untuk reservasi penginapannya dulu, karena kalau mendadak suka kehabisan.

Jangan takut soal perut, karena berada di sini akan jauh dari kata kelaparan. Begitu banyak warung yang menyajikan berbagai menu makanan, mau seafood, menu khas daerah, atau lainnya tersedia lengkap.

Danau Labuan Cermin merupakan destinasi wajib kalau berkunjung ke Kalimantan Timur, tidak perlu khawatir karena semuanya sudah tersedia dengan pelayanan terbaik sehingga Anda enggan untuk pulang.

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *