Pantai Remen Tuban pastinya sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Tuban. Pantai berpasir putih ini tampaknya tidak pernah sepi pengunjung karena berbagai daya tarik yang ditawarkannya.

Apalagi lokasinya yang strategis dan mudah diakses memungkinkan para pengunjungnya mudah ketika ingin berkunjung ke destinasi wisata ini kapanpun. Apalagi jika Anda berkunjung di sore hari, tentu akan dihadirkan panorama sunset yang pastinya mampu memanjakan mata.

Daya Tarik Pantai Remen di Tuban

Dari sekian banyaknya pantai yang ada di Tuban, Remen menjadi salah satu pantai idola dan paling banyak dikunjungi. Hal ini bukan dikarenakan pantainya berpasir putih, melainkan terdapat berbagai daya tarik yang disuguhkannya.

Daya tarik inilah yang akhirnya sukses memikat para pengunjung untuk mengunjungi tempat wisata alam ini secara berkala. Adapun daya tariknya sebagai berikut:

Baca Juga :  Kayangan Api Bojonegoro Tempat Wisata yang Melegenda

1. Berpasir Putih

Daya tarik pertama wisata Pantai Remen Tuban adalah memiliki pasir putih dal halus. Keberadaan pasir putih ini pada dasarnya menjadi salah satu panorama alam yang mampu menjadikan pantainya ini semakin terlihat indah.

Apalagi memiliki air jernih dengan ombak yang tenang, tentu akan menjadikan pemandangan alam yang tidak ternilai harganya. Hanya saja, untuk pasirnya ini tidak tercipta secara alami, melainkan pasir buatan.

2. Memiliki Danau Kecil

Daya tarik selanjutnya wisata Pantai Remen Tuban adalah memiliki danau kecil. Pada pantai ini terdapat cekungan kecil dan mirip seperti danau. Untuk cekungan ini umumnya dapat Anda lihat ketika air sedang dalam keadaan surut.

Bahkan pada cekungan atau daerah danau kecilnya ini cenderung memiliki air lebih tenang. Dengan begitu, tempat ini sangat cocok jika digunakan untuk bermain anak-anak.

3. Banyak Pohon Cemara

Daya tarik selanjutnya wisata Pantai Remen Tuban adalah terdapat banyak pohon cemara di sekitar pantainya. Jadi, ketika Anda berkunjung ke tempat ini nantinya akan menemukan pohon cemara di sepanjang pantainya.

Sehingga Anda dapat dengan leluasa dalam menikmati pemandangan alam indah dengan iringan pohon cemara. Selain untuk memperindah, keberadaan pohon cemara juga berfungsi untuk mencegah abrasi.

Bahkan pohon cemara ini juga dapat berfungsi untuk mengurangi adanya dampak panas yang diakibatkan dari pabrik minyak disekitar lokasi Pantai Remen.

4. Banyak Aktivitas Seru

Daya tarik selanjutnya wisata Pantai Remen Tuban adalah terdapat berbagai aktivitas seru bagi para pengunjungnya. Adapun saat berkunjung disini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti:

  • ATV dan Mini Trail
  • Menaiki Perahu
  • Bermain Layang-Layang
  • Camping, dll

Dari berbagai aktivitas tersebut pastinya Anda tidak akan bosan ketika berkunjung ke pantai yang terkenal di Tuban, Jawa Timur ini.

Baca Juga :  Wahana Seru di Cimory Dairyland Prigen yang Wajib Dicoba

5. Fasilitas Lengkap

Daya tarik selanjutnya wisata Pantai Remen Tuban adalah menyediakan fasilitas lengkap. Untuk mendukung kenyamanan para pengunjungnya, pengelola tempat wisata ini juga tidak lupa untuk menyediakan fasilitas dengan lengkap. Adapun fasilitas yang disediakannya, mulai dari parkir luas, toilet, mushola, warung, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Rute Lokasi Pantai Remen Tuban

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini, maka bisa menuju ke lokasi Ds. Remen, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur. Jika Anda dari pusat kota, maka perjalanan kira-kira sekitar 30 menit untuk sampai di tempat tujuan.

Meski demikian, Anda jangan khawatir terkait medan jalannya. Sebab, di Pantai Remen Tuban memiliki medan jalan yang bagus dan lokasi strategis untuk dikunjungi dengan berbagai transportasi.

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *